Berkendara Nyaman Tanpa Gerah

Cuaca di Palangkaraya ini benar-benar ekstrim. Subuh sampai dengan jam 7 pagi sangat dingin seperti hawa di pegunungan, seperti benar-benar di lereng gunung. Sejuk cenderung dingin, terkadang lebih dingin daripada suhu di kamar kami yang memakai AC. Kemudian mulai jam 8 pagi mulai panas, terus meningkat panasnya sampai dengan jam 5 sore. Suhu bisa mencapai 32-33 derajat celsius setiap harinya.

Kenyamanan mulia terusik saat siang hari tiba.Terutama saat tiba waktunya menjemput sekolah. Panas terik mulai terasa, suara kendaraan di jalan raya yang sangat bising dan terutama polusi udara yang di hasilkanoleh kendaraan-kendaraan bermotor tersebut.

Mari kita berkenalan dengan Sakura Filter, produsen filter yang sudah melayani sejak lebih dari 40 tahun di bidang solusi otomotif dan industri suku cadang, mempunyai berbagai produk untuk kebutuhan individual dan industrial. Produk yang terbaru dan spesial adalah The New Cabin Air Filter.

CAV_Ok.jpg

The New Cabin Air Filter mempunyai 3 lapisan filtrasi :

  1. Bio-Guard Layer
    Melindungi dan melawan virus, kuman, alergen, bakteri atau jamur yang akan masuk melalui kabin kendaraan.
    Layer ini juga sekaligus menghilangkan bakteri dan kuman tersebut yang sudah berada di udara kendaraan saat sebelum pemasangan sakura bio-guard.
  2. Carbon Layer : menghilangkan bau yang tidak enak dan mengurangi dampak dari buangan gas.
  3. Protective Layer  : menghilangkan partikel mikroskopis dan serbuk sari.

Keunggulan dari filter sakura terbaru ini adalah :

  1. Mencegah berkembangnya virus
  2. Menghambat dan menghentikan bakteri yang akan berkembang biak
  3. Mencegah alergi
  4. Menyaring partikel atau debu yang sangat halus yang berukuran sampai dengan 2.5 micron.
  5. Mencegah bau
Sakura_Cabin_Air_Filter.jpg
Sakura Filter Kabin

Aplikasi filter sakura yang sudah terpasang pada beberapa pabrikan mobil :

penggunaan bio guard.jpg

Di atas adalah sedikit contoh dan masih ada banyak lagi informasi yang lebih lengkap yang bisa kita dapatkan via website Sakura Filter.

Sudah pasti, menggunakan filter sakura membuat perjalanan kita sehat dan nyaman, serta tanpa gerah.  Bukan hanya kita yang merasa nyaman, tetapi sesama pengendara yang lain juga karena mereka tidak perlu memakai masker saat berkendara. Pengalaman pribadi, saat saya berkendara memakai motor, saya pasti memakai masker sebelum memakai helm. Untuk meminimalisir polusi udara yang mungkin terhirup saat berkendara serta mengurangi panas matahari yang sangat terik.

Seperti yang kita tahu bahwa penularan maupun penyebaran virus seperti virus influenza adalah melalui udara. Sedangkan kita hidup dan bernafas menggunakan udara. Apabila udara yang kita hirup penuh dengan polusi dan tidak sehat, maka tubuh kita akan rentan terserang berbagai penyakit terutama penyakit pernafasan dan influenza.

Anak saya pernah terserang ISPA saat umurnya baru 4 bulan. Masalahnya, setiap hari saya menitipkan dia di rumah neneknya yang nota bene memerlukan waktu beberapa lama di jalan dan kami menggunakan motor. Saya yakin, karena banyak polusi serta udara yang tidak sehatlah yang menyebabkan dia terserang ISPA.

Sekarang, saya tidak mau bertaruh lagi untuk kesehatan keluarga terutama kesehatan anak.  Rasanya lebih sakit saat melihat anak kita sakit.

Test lab.jpg

Selain faktor manusia yang harus sehat terutama emosi stabil terkendali saat berkendara, kendaraan kita juga harus kita rawat dengan benar. Kita tidak bisa memaksaorang lain untuk berubah, tetapi kita bisa memulai perubahan dari diri kita sendiri dan keluarga. Contohnya, menggunakan filter yang berkualitas terbaik untuk kendaraan [mobil] kita. Ganti filter udara, filter kabin maupun filter oli secara berkala agar kendaraan kita nyaman saat di gunakan.

Gunakan filter sakura untuk mobil anda dan keluarga anda akan selalu menikmati perjalanan yang sehat dan nyaman, kapanpun di manapun.

Artikel ini saya ikutsertakan dalam lomba blog Sakura Filter dan blogdetik.


Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s