Maafkan karena 9 hari off

Sebenarnya kami sekeluarga berencana pulang mudik ke Jawa bulan desember akhir tahun ini.
Tetapi rencana tinggal rencana dan Tuhan juga yang menetapkan.
Seminggu, tepatnya tanggal 31 Juli yang lalu saat saya dan suami melakukan rutinitas wajib belanja mingguan, semua handphone kami tinggal di rumah dan ternyata semua handphone berbunyi semua kata anak saya.
Ada telepon dari bapak mertua, adik ipar dan juga kakak ipar. Semuanya mencari keberadaan suami saya.
Setelah sampai di rumah dan suami gantian menelpon balik, suami bilang tidak ada apa-apa tetapi firasat saya berkata lain. Tidak pernah 3 orang keluarga tersebut menelepon
pada waktu yang bersamaan dan terus-menerus mencari suami saya.
Ternyata firasat saya benar, ibu mertua saya meninggal dunia.
Ibu mertua saya yang terserang penyakit stroke selama kurang lebih 7 tahun, akhirnya beban dan penderitaannya di angkat oleh Tuhan pada hari minggu tanggal 31 Juli 2016.
Dari keluarga ingin kami pulang ke Jawa malam itu juga.
Tapi ada daya, tidak ada pesawat yang berangkat malam itu. Akhirnya kami memesan penerbangan paling pagi keesokan harinya, pukul 06.40
Dari Palangkaraya transit di Surabaya baru kemudian menuju ke Semarang.
Tiba di Semarang sekitar jam 12 siang. Kami masih sempat melihat ibu, ibu mertua dan nenek sebelum melepas beliau ke peristirahatannya yang terakhir.
Saya minta maaf apabila terlambat membalas komen-komen yang masuk.
Bukan karena di Semarang tidak ada internet, tetapi memang saya sengaja offline untuk sementara waktu.
Demikian pemberitahuan saya untuk teman-teman dan pembaca sekalian.
Terima kasih

Leave a Reply

