#NgeblogburitBlibli, Lebaran Beda Gaya dengan Koleksi I.K.Y.K

Idul Fitri dan Lebaran, tradisi yang sudah membumi untuk semua masyarakat Indonesia baik yang muslim maupun non muslim.
Saya sendiri walaupun tidak merayakan Idul Fitri namun selalu mengikuti tradisi tahunan berlebaran di keluarga besar kami. Boleh dan sah-sah saja kan ya?

Karena saya tidak berhijab, menentukan pilihan berbusana saat berlebaran bersama keluarga besar menjadi agak “membingungkan”.
Biasanya untuk sehari-hari saya suka tampil ngoboy alias ber-jeans ria plus kaos atau blus. Jeans is my middle name :p ….Sejak jaman kuliah sampai sekarang sudah emak-emak pun saya tetep enjoy saja memakainya. Sederhana dan gak ribet.

Tapi tidak mungkin kan ya berlebaran memakai celana jeans, kurang  patut dan kurang ciamik.

Kebiasaan jalan-jalan ke mall atau supermarket untuk sekedar belanja baju baru sudah agak lama saya tinggalkan.
Bukan apa-apa, kaki saya yang kecil dan pendek ini ketahanannya menurun seiring dengan pertambahan usia saya hahahaha…

Akhir-akhir ini saya lebih senang belanja online, apalagi online shop yang ngasih banyak diskon, pembayaran enteng alias bisa di cicil….sukak..
Belanja di online shop terpercaya, di jamin tidak khawatir uang hilang ataupun menunggu kiriman paket dengan hati dag dig dug..datang enggak datang enggak sambil ngitungin kelopak bunga. Kuno euyyy.

Nah…semakin mendekati hari H, semakin mengharu biru keinginan untuk tampil cantik berlebaran tetapi juga bingung karena belum menemukan baju yang sesuai harapan.
Browsing dan berselancar sana sini demi menemukan style yang sesuai dengan keinginan dan mood menjadi bagian aktivitas sehari-hari.

Teman-teman dan tetangga pada ngabuburit, saya juga sibuk ngabuburit dengan gaya beda, melototin kompi membuka satu demi satu online shop. Setelah itu buka lemari pakaian, tutup, buka lagi, bingung pilah pilih baju.

Mau pakai baju lama…..jangan ah …nanti kalau ada yang tahu dan menandai daku, gimana dong.

“Ku tandai kau, ku tandai kau, pakai baju lama ya ….kesiannnn”

Enggak ah, saya belum siap di tandain sama saudara-saudara saya.

Harus ada sesuatu yang baru, yang fresh, yang mewakili jiwa muda dan ke-tomboy-an saya {tanpa melihat umur}.

Dan…ah………saya bisa bernafas lega setelah klak klik blibli.com, salah satu portal online shop yang terpercaya.
Blibi ternyata menjalin kerjasama dengan 4 desainer/perancang baju muslim untuk menyambut lebaran tahun 2016 ini.
Saya sangat tertarik dengan rancangan dari I.K.Y.K by Ananda Putri, 1 dari ke-4 perancang yang di gandeng Blibli.com.
Rancangan I.K.Y.K bertema edgy style, harajuku dan berani tampil beda.
Plus….semua rancangan I.K.Y.K ready to wear dan bisa di padu padankan dalam 28 gaya yang berbeda.
Love it……

I.K.Y.K akronim dari I KNOW YOU KNOW, YOU KNOW WHAT I KNOW. PERFECT. IT GOES WITHOUT SAYING. Adalah tagline I.K.Y.K

Diciptakan oleh desainer muda berbakat Anandia Mariana Putri Harahap pada tahun 2011. Sang desainer bilang, I.K.Y.K  memiliki ciri khas busana yang invisible means potongan busana brand ini hadir bukan untuk memunculkan pernyataan tetapi hadirnya memiliki identitas personal serta mudah di padu padankan.

15
Anandia Putri, desainer I.K.Y.K

2 thumbs up dari saya buat Anandia Putri, saya sangat bangga, salah satu desainer muda ini adalah orang Indonesia, benar-benar bangga.

Setelah melihat-lihat koleksi I.K.Y.K di website, tumblr, dan FB kemudian cuzz ke blibli.com, saya benar-benar hanya bisa bilang… WOWWW……..this is it………

Model baju muslim terbaru dan baju muslim modern yang sangat simple dan edgy. Pun sangat cocok untuk di pakai untuk acara ke mana saja bahkan oleh saya yang notabene bukan muslim.

Baju-baju koleksi I.K.Y.K di blibli.com sungguh sangat mewakili kepribadian saya yang ngoboy tapi tetep ingin tampil feminin dan beda dengan yang lain. Saya sungguh terharu.
Warna- warna nya yang lembut dan earthly, ccocok untuk di pakai sehari-hari. Selain cocok di pakai unjuk gigi saat berlebaran-ria, bisa juga di pakai arisan, nge-mall, dll.
Luwes dan fleksibel mau di pakai untuk acara apa saja, bisa.

Potongan busananya cenderung simple tetapi tetap berkesan manis dan bisa masuk untuk potongan tubuh langsing maupun berisi.
Model blouse I.K.Y.K Saki top BL-SAK110 sangat cocok untuk tubuh langsing karena mempunyai potongan/detail cutting tepat di bawah dada.

18
Saki Top

Sementara I.K.Y.K Yoshie top IKYK-BL-YSH109 cream cocok untuk tubuh berisi karena berpotongan lurus, potongan leher bulat sederhana,  tidak banyak detail dan berwarna pastel. Warna lembut/pastel seperti cream sangat cocok untuk menyamarkan bentuk tubuh yang berisi.

21

Model bawahan nya pun lucu-lucu alias out of the box, sangat tidak standar tetapi menurut saya sangat menarik dan layak di coba.

16
Bunko IKYK-BL-BNK203 skirt

Sekilas mirip seperti model kimono jepang ya, cocok untuk di padupadankan dengan celana, legging ataupun kulot. Lucu ya..

Harga ? Worth it….ada harga ada kualitas. Dengan harga yang terjangkau, I.K.Y.K  banyak menggunakan bahan katun [cotton] dalam koleksinya.

Katun [cotton] sangat cocok untuk pemakaian sehari-hari karena di samping adem di pakai, katun juga bisa menyerap keringat sehingga tidak menimbulkan iritasi terutama bagi orang-orang dengan kulit yang sensitif.

Masa lebaran ini, Blibli.com mengadakan promo khusus,  diskon 20% khusus untuk koleksi I.K.Y.K, syarat dan ketentuan berlaku . Mau pembayaran lebih murah lagi ? Bisa di cicil kok pakai kartu kredit. Jangan khawatir.

So, berbusana sesuai selera dengan gaya edgy, lebaran ceria, dan sesuai kantong saya tidak jadi  masalah lagi. IKYK dan Blibli.com memang top…

Mungkin hanya satu kekurangan dari label IKYK, care label nya ternyata hand wash.

No problemo, mencuci baju pakai tangan, walaupun tidak biasa tetapi tetep bisa. Isen mulang, pantang menyerah.

Artikel ini saya ikutsertakan pada lomba blog Blibli.com Blog Competition #Ngeblogburit

Sumber :

Blibli.com
Indonesia.style.com
ikyk-shops.com
FB fanspage IKYK

Blibli.com Blog Competition

Artikel ini ternyata 1 dari antara 50 orang yang submit artikel paling cepat.

Belum bisa memenangkan hadiah utama sih, tapi it’s OK…belajar menulis lagi dengan lebih baik.

Leave a Reply

