Writing Contest :: Tanggal tua tapi pengen belanja asyik ? Psstttt,,,ini caranya….. ::

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.
mataharimall-kompetisi




Entah dari mana asal muasalnya dan siapa penemu kreatif nya, setiap 1 bulan kalender selalu muncul istilah tanggal muda dan tanggal tua. Tanggal muda mengacu mulai tanggal 1 – 15 dan tanggal tua setiap 16 – 31 setiap bulannya.
Bagi sebagian pegawai atau karyawan dan terutama anak kost {ehemmm} tanggal muda berarti dana segar. Ya iyalah tanggal muda adalah tanggal gajian bagi karyawan dan tanggal menerima transferan uang dari orang tua {bagi anak kost}
Walaupun biasanya setiap pertengahan bulan dana segar ini sudah semakin menipis bahkan kesegarannya mengering sebelum waktu nya. Kok bisa ya ? Ya bisa dong yayayayayayayaya. Si Budi nih senasib dengan saya…..dulu….

Saya dulu juga kerap kali mengalami tanggal tua walaupun masih di pertengahan bulan, saat masih jadi karyawan.  Sekarang malah gak pernah tuh walaupun sebagai ibu rumah tangga saja. Saat kerja dulu, ngumpul bareng teman, ngafe dan JJS ternyata berpengaruh besar bagi saya yang memang tipe pemboros ini. Beli ini beli itu, mikirnya belakangan haha koplak saya  
Sekarang kalau JJS atau ngafe pasti bareng suami dan anak yang selalu jadi sekuriti pas saya mau kilaf. Jadi keuangan lebih teratur sekarang.
Saat masih jadi  karyawan, gajian di terima di akhir atau awal bulan. Belum sampai tanggal 31 sudah bokek lagi, walaupun masih cukup sih ya buat makan. Kadang-kadang saya juga mikir, ini pasti ada yang salah antara gaji saya yang mungkin kurang gede, atau memang sayanya yang sangat konsumtif alias boros banget. Sepertinya alasan terakhir sih yang benar.
Tau sendiri kan ya, perempuan walaupun sudah emak-emak begini gak bisa liat barang yang unik bin lucu. Padahal sudah punya tas yang model nya sama, tapi karena yang satu ada bling-bling nya yang lucu banget, jadi pengen deh, terus kebeli juga. Baju sudah dua lemari penuh, masih juga bilang enggak punya baju hihi senyum kecut 

Padahal dana yang terpakai  itu seharusnya buat nabung atau buat beli bensin selama sebulan, tapi abis juga dalam sekejap…. wahahhhh…itulah saya.
Seru lagi kalo pas lagi  JJS, terus ada tulisan S A L E gede banget, wahhhh serasa nemu surga tuh..wakakaka…..semisal gak ada uang tunai, kartu kredit pasti jadi senjata pamungkas. Enggak tau juga ya mengapa tulisan sederhan itu bisa sangat menghipnotis para wanita terutama saya.
Nah, di jaman canggih sekarang ini gak jaman lagi JJS terus nemu S A L E deh. Buka gadget aja udah langsung ketemu olshop yang barangnya unik dan lucu plus harganya terjangkau pulak.
Tinggal ngintip rekening, masih ada dana ngendon atau enggak buat di transfer ke rekening si penjual nya.
Di tempat saya tinggal di Palangkaraya Kalimantan Tengah ini, FYI, belum banyak Mall seperti di Jawa. Harap maklum lah, kota tempat tinggal saya ini masih dalam tahap berkembang. Susahnya adalah saat ingin beli barang merk A atau B, susah nyari nya. Yang terakhir ini anak saya pengen beli HP merk tertentu. Sudah muter-muter ke beberapa toko HP di Palangkaraya tapi mereka tidak punya HP merk tersebut. Dari spesifikasi nya sih worth it kalau di bandingkan harga, jadi sebisa mungkin harus dapat lah sebelum tanggal tua, sebelum dananya terpakai buat yang lain.
Karena di toko-toko offline tidak punya barang tersebut, saya pikir yah gimana lagi harus beli online nih. Walaupun begitu pengalaman kemaren beli barang dari Semarang dan nyangkut di depo salah satu kurir masih membuat saya was-was beli barang online. Selain kita mesti pandai memilih online shop, selain terpercaya dan aman, produknya bergaransi dan asli, kita juga harus pilih metode pembayaran yang terbaik untuk kita sebagai konsumen dan juga kurir pengantar nya harus jujur juga.
Beberapa hal yang menjadi pertimbangan saya memilih online shop adalah :
·         Produknya asli dan bergaransi
·         Pilihan banyak
·         Kalau tidak sesuai pesanan proses penukaran mudah dan cepat
·         Free ongkir lebih saya pilih
·         Pembayaran bisa di cicil
·         Pembayaran bisa di lakukan saat barang di terima
·         Spesial diskon atau voucher atau spesial promo
Bagi emak-emak seperti saya, duit seratus rebu itu berharga teman, kalau bisa di kekepin erat-erat. Makanya banyak kriteria yang saya ajukan pada diri sendiri sebelum membeli produk secara online. Walaupun sudah sering juga belanja online tapi tetep harus waspada kan ya.

gbr di ambil dari internet
Di Matahari Mall, semua kriteria saya ini terpenuhi, berasa nge-mall di rumah. Mendaftar di Matahari Mall pun langsung mendapat voucher belanja loh, kurang asik apa coba..?
Mau ambil HP pembayaran di cicil per bulan bisa, cicilan 0% pun bisa, ringan di kantong. Banyak promo dan DISKON, sistem pembayaran bisa COD {cash on delivery} dan juga sistem belanja online to offline dan masih banyak lagi fasilitas yang bisa saya dapat.

Jadi, tanggal tua sekarang gak berlaku lagi deh buat saya. Tetep bisa belanja asik di tanggal tua bersama Matahari Mall. Seperti Budi, sekarang dia selalu ceria karena ada program baru dari Matahari Mall…..program TTS {Tanggal Tua Surprise} setiap minggu ke-3 setiap bulan ada diskon hingga 80% untuk semua kategori. Di tambah lagi  ada GRATIS ONGKIR, VOUCHER BELANJA dan HADIAH KEJUTAN.

Bye bye tanggal tua……………..berasa tanggal muda terus bersamamu Matahari Mall dan #JadilahSepertiBudi


 

  
   
Leave a Reply

