{Tips} :: Menghindari penuaan dini::

Penuaan dini alias aging, siapa sih wanita yang nggak takut mikirin ini…
Kita sebagai wanita soalnya pingin keliatan awet muda, walopun umur sudah tua..haha
Salah satu penyebab penuaan dini salah satunya adalah sinar matahari.
Di satu sisi sinar matahari pagi sangat bagus untuk pembentukan vitamin D, tapi di waktu siang smpai sore hari, sinar matahari beralih fungsi peran antagonis.

Dulu waktu masih di semarang, aku pikir cuaca dan hawa semarang itu yang paling top panasnya, maklum deket pantai. Tiap hari pasti di depan kipas angin, kalo malam AC pasti nyala.
Walaupun hawa panas gitu tapi satu yang tetep pasti di lakukan, ngopi… haha
Panas di tambah panas…suegerrr

Saat pindah ke palangkaraya, kalimantan tengah ini, sejujurnya syok berat…why..karena panasnya 10 kali lipat daripada di Semarang. Bahkan kadang mencapai 36 derajat Celcius lho….bayangkan panasnya.
Waktu pulang ke Semarang, tetangga, saudara pada pangling…kok tambah item ?
Sambil dongkol dan mendesah pasrah..lha piye meneh…panas yo nang kono…paling jawabku kayak gitu.
Tapi waktu ngumpul sama saudara2 gitu aku juga mikir, lho kok aku ireng banget yo…syok lagi..

Dulu jaman masih sekolah dan kuliah, internet masih langka, tidak tahu kalau sunscreen atau tabir surya itu penting. Juga tidak ada yang ngasih tau, lha iya wong ibuku aja nggak tahu…apalagi teman2..
Jadi aku pakai sunscreen ya baru2 ini saja, setelah di kalimantan ..bayangkan, betapa terlambatnya saya pakai sunscreen setelah setua ini..
Baca2 artikel tentang sinar matahari yang ganas, jadi ingin beli sunscreen. Sunscreen pertamaku yaitu Parasol, beli di apotik Abdi, rajawali harganya 48.000 yang spf nya 33 tapi terlalu lengket dan berminyak.
Setelah habis, aku beli yang spf 15, sampai dengan sekarang sudah habis 3 tube.
Tapi berhubung texture nya lengket, ya iyalah kan cream, minyak di muka jadi tambah banyak,berpikir untuk pakai sunscreen yang merk lain.
Ini penampakan yang spf 33, copas internet, soalnya punyaku kan udah habis lama.


Waktu belanja di Azka Market, Rajawali, iseng2 tanya sunscreen yang merk Rohto, soalnya display merk Rohto nya banyak, jadi kemungkinan besar pasti ada sunscreen nya.
Aku tanya ke mbak nya yang jaga, Mbak punya sunblock atau sunscreen yang merk Rohto ?
Jawab si Mbak : Itu apa ya Mbak ?
Hah gubrak kaget…jaga kosmetik kok yo gak paham sunscreen itu apa, ya wislah tak ubek2 sendiri akhirnya ketemu juga.
Mentholatum Acne Care, UV Protection Lotion SPF 30 PA++
Di belakang botolnya da keterangan :
– UV Protection Lotion untuk merawat kulit berjewarat
– SPF 30 PA++ membantu melindungi kulit dari sinar UVB dan UVA
– Membantu menjaga kelemnutan kulit dan dapat di gunakan sebagai dasar make up

Potonya di bawah ini, harga 37.500,–

mentholatum acnes uv tint

Tekstur nya agak kental, tapi memang tidak mengandung minyak. Di pakai set, kenceng, minyak nongol tapi agak lama, setelah pemakaian 5 jam di aku. Pastikan di kocok dahulu sebelum di buka tutupnya ya..

Anakku juga tak suruh pakai ini, cowok, gapapa lah walopun warnanya agak terang [sekarang sudah gak mau pakai lagi} kayak topeng katanya haha..
Sudah tak kasih informasi tentang sunscreen walopun masih kelas 6 SD, biar tahu lebih awal cara menjaga kesehatan kulit.

Di sarankan juga memakai topi dan kacamata, supaya kulit wajah dan kulit mata lebih terlindungi.
Untuk yang sering keluar pakai motor, harus pakai sarung tangan dan kaos kaki ya, kalau nggak mau belang2 kulitnya..

Selain perawatan dari luar, jangan lupa juga perawatan dari dalam, seperti tambahan suplemen, banyak minum air putih , buah dan sayur.

Oke, sekian info dari saya, terimakasih

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s