{Tips} : Soda Kue khusus

Setelah beberapa kali praktek dan lulus membuat kue bandung mini, baru ngeh deh kalo ternyata soda kue yang di pake juga khusus.
Taunya juga pas kebetulan. Waktu itu lagi belanja bahan di toko roti dan ada orang di sebelahku yang juga penjual kue bandung mini. Dia biasa beli bahan baku di Magelang..padahal dia jualan di Semarang…gilee

Dia bawa sample udah oplosan gitu tapi ga ada namanya…katanya sih campuran bahan kue bandung mini biar hasilnya bagus gitu.

Oleh mbaknya yang jaga di liat2 itu bungkusan dan ternyata isinya susu, soda kue ma BP alias baking powder.

Nahhhh baru ketauan deh setelah si mbak bilang kalo ada soda kue yang emang khusus untuk bikin kue bandung, bika dan sejenisnya yg pokoknya berserat gitu deh…
Ga ada namanya sih (rahasia kali) tapi kodenya SS…

Buat persiapan, aku beli deh si soda kue ini, murmer juga kok harganya. Cuman 2500 per 1/4 kg. Kebetulan hari ini aku bikin kue bandung mini..skalian nyoba juga soalnya pengin tau bedanya apa gitu loh…

Eeeehhh…ternyata emang bener top markotop si soda ini….biasanya kalo pakai soda kue biasa, walopun api udah paling kecil sampe kelip2 bagian bawah kue sampe gosong, yang atas bubble nya blom meletus juga…ini yang kadang2 bikin bete.

Kalo adonan udah di masukin teflon (aku pake teflon buat nyetak) dan udah mulai reaksi…..bagian atas nya biasanya ada banyak gelembung2 ato semacam bubble gitu yang kalo meletus nanti jadinya kayak bolong2 berserat…

Nah….pake soda kue khusus ini, hasil nya lebih soft en si bubble juga cepet meletus jadi kue bandung nya ga cepet gosong dan tambah ayu dueh…:))
Poto2 nya natar nyusul yakkkk…baru cari batere kamera nih menghilang entah kemana…

update poto per 18.08.2011

rumah-yube.blogspot.co.id
rumah-yube.blogspot.co.id

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s